Langsung ke konten utama

PLN Mengganti Kwh Meter Pelanggan Yang Rusak Akibat Kebakaran Rumah

Musibah kebakaran rumah yang terjadi pada masyarakat terutama pelanggan PLN selalu saja terjadi tiap tahunnya. Terakhir kejadian kebakaran rumah pelanggan terjadi pada bulan September 2012 atas nama Sarip B di daerah Limus Nunggal – Cimawate wilayah Kantor Pelayanan Tanjungjaya Rayon Singaparna.

Awalnya masyarakat mengira kalau penyebab kebakaran adalah akibat konslet instalasi listrik, tapi setelah diberikan pengertian pelanggannya sendiri membantah kalau penyebab kebakaran rumahnya diakibatkan oleh listrik. Karena pada saat kebakaran tidak ada satupun saksi mata yang melihat.
Setelah pelanggan memiliki rumah untuk di huni dan mengajukan kepada PLN untuk segera dipasang KWH pengganti, maka petugas Yantek sebagai petugas pelayanan teknik dan gangguan segera menuju ke lokasi.
Setelah melihat kondisi rumahnya ternyata sangat tidak layak untuk dihuni karena hanya terbuat dari tumpukan papan dengan dinding bilik dan bambu kecil yang dianyam-anyam seperti untuk pagar sayuran dengan atap dari daun kelapa. Katanya pak Sarip “Alhamdulillah untung ini juga ada pihak pertanian yang ngasih kayu, sebelumnya saya dikasih tenda yang terbuat dari kain. Tapi ampun panasnya gak nahan.”


Dengan melihat kondisi yang seperti itu membuat saya dan rekan-rekan menjadi lebih bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah swt berikan. Saya masih memiliki tempat tinggal yang layak dengan pekerjaan yang layak juga.
Dan ditengah kondisi yang serba kekurangan ternyata keluarga pak Sarip masih mau memberikan jamuan minum kopi dan keripik singkong. Walaupun tidak enak hati dengan senang hati kami terima, karena kalau tidak diterima lebih gak enak lagi. Karena memang sebelumnya kami mengerjakan perbaikan jaringan SUTR yang putus dengan kondisi pegunungan yang panas terik, belum lagi harus berjalan cukup jauh membuat kami semua kehausan. Begitu disuguhi minum langsung kami terima dengan sangat senang, karena saya sendiri sudah tidak tahan dengan rasa haus dan kebetulan tidak ada warung yang kami temui di perjalanan.

Setelah pekerjaan selesai kami langsung pamit, walaupun sebetulnya kami ditahan karena si ibu lagi bikin liwet untuk kami. Tapi tentunya kami sangat tidak enak hati kalau harus memberi beban pada keluarga pak Sarip.
Hikmah bagi kami setelah melihat keluarga pak Sarip, kami lebih bersyukur dengan apa yang telah dianugerahkan Allah swt. Dan pak Sarip memberikan contoh yang baik, walaupun dalam kondisi ekonomi yang sangat sulit tapi tetap mau berbagi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tando Adalah Binatang Malam Langka Yang Dapat Menyebabkan Listrik Padam

Binatang Tando adalah jenis binatang malam yang tergolong langka, walaupun di daerah hutan atau pegunungan mungkin saja populasinya masih tergolong cukup banyak tapi binatang ini sulit ditemukan apalagi ditangkap karena binatang ini beraktifitas pada malam hari.

Pemasangan Kabel Naik Dan Kabel Turun Trafo Gardu Baru

Secara sederhana Kabel Turun adalah kabel TIC yang menghubungkan arus listrik dari Trafo ke panel pembagi. Sedangkang Kabel Naik adalah kabel TIC yang menghubungkan arus listrik dari panel bagi ke SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) yang akan didistribusikan pada Saluran Rumah Tangga (SR).

Kantor Pelayanan PLN Tanjungjaya Rayon Singaparna

Bagi pelanggan PLN yang berlokasi di Kecamatan Tanjungjaya – Kecamatan Sukaraja ketika ada keluhan mengenai listrik ataupun konsultasi pasang baru dan   tambah daya silahkan datang ke kantor Pelayanan PLN Tanjungjaya yang beralamat di dusun Cibeureum desa Tanjungjaya kecamatan Tanjungjaya. No telpon 0265 548617.