Langsung ke konten utama

Mengganti Kwh Meter Prabayar Rusak



Pelaksanaan Dinas Gangguan Mengganti Kwh Meter Prabayar Rusak

Awal munculnya kwh meter prabayar banyak sekali kendala yang dihadapi oleh PLN, khususnya yang paling merasakan kendala di lapangan adalah Petugas Yantek karena berhadapan langsung dengan pelanggan. Kendala pada kwh meter prabayar yaitu yang sering terjadi:


  1. Kendala di switch yang tidak menekan, sering sering terjadi periksa atau padam
  2. Jika tegangan droup di bawah 160-150 VA maka listrik di rumah pelanggan tidak akan nyala
  3. Jika kabel masa dan ground di instalasi  menyatu atau beradu maka akan muncul periksa dan efeknya tidak bisa mengisi token, begitu juga jika ada kebocoran kabel instalasi sehingga masa atau fasa menempel di ground.
  4. Jika ada pelanggan yang mengajukan Tambah Daya atau Migrasi menjadi beban petugas dilapangan karena harus rehab instalasi, sedangkan instalasi adalah tugasnya instalatir dan pelanggan tidak mau tahu.
  5. Kwh meter prabayar tidak bertahan lama (mudah rusak), dll.


Tentu saja ini menjadi tugas berat PLN untuk terus memperbaiki produknya supaya bisa memberikan pelayanan yang maksimal dan memuaskan.
Selama ini produk kwh meter prabayar yang sudah dikeluarkan adalah merk Itron, Hexing, Smart dan Glomet yang terus dikembangkan dan diperbaiki. Sehingga saat ini kwh meter prabayar tidak perlu takut lagi jika dipasang pada instalasi yang tidak rapi yang memungkinkan antara massa dan ground bersatu, khususnya pada rumah pelanggan yang mengajukan Tambah Daya atau Migrasi.


Baca juga: Bunglon Kecil Dapat Menyebabkan Listrik Padam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tando Adalah Binatang Malam Langka Yang Dapat Menyebabkan Listrik Padam

Binatang Tando adalah jenis binatang malam yang tergolong langka, walaupun di daerah hutan atau pegunungan mungkin saja populasinya masih tergolong cukup banyak tapi binatang ini sulit ditemukan apalagi ditangkap karena binatang ini beraktifitas pada malam hari.

Pemasangan Kabel Naik Dan Kabel Turun Trafo Gardu Baru

Secara sederhana Kabel Turun adalah kabel TIC yang menghubungkan arus listrik dari Trafo ke panel pembagi. Sedangkang Kabel Naik adalah kabel TIC yang menghubungkan arus listrik dari panel bagi ke SUTR (Saluran Udara Tegangan Rendah) yang akan didistribusikan pada Saluran Rumah Tangga (SR).

Wajah Kantor PLN Rayon Singaparna

Wajah baru kantor PLN Rayon Singaparna setelah beberapa kali direhab, kini nampak lebih asri, nyaman dan esklusif. Anda punya keluhan mengenai listrik, mau pasang baru, tambah daya listrik atau pengaduan gangguan listrik silahkan datang ke kantor PLN Rayon Singaparna yang beralamat di Jl. Cikeleng kalau dari alun-alun Singaparna 1 km ke arah Galunggung atau telpon ke 0265-545608 atau telpon Call Center pusat ke 022-123.